Senin, 27 Januari 2014

KREASI BARANG BEKAS 5 (JAM BOTOL)

Kreasi ini saya lihat di sini, www.tatagi.comLucu ya? Saya suka idenya. Sejak dulu saya memang tertarik dengan pemanfaatan barang-barang bekas. Dan sekarang ingin berkomitmen untuk lebih menggali pemanfaatan barang-barang bekas menjadi kreasi-kreasi bernilai guna :) 


Bahan yang diperlukan pada kreasi ini sangat mudah di dapat. Botol bekas dan CD bekas. Kalau buatan tatagi ini memakai botol kaca. Agak sulit mencari botol kaca yang bentuknya seperti tagiman original tersebut. Saya pernah lihat di supermarket, botol kaca yang bentuknya seperti itu adalah botol kemasan air mineral impor atau botol kemasan virgin olive oil (minyak zaitun). Harganya? Mihil, hahahaha. Saya mau beli untuk diambil botolnya saja, sayang. Oke...kita cari saja botol plastik yang lebih banyak bertebaran di sekitar rumah. Tapi jangan lupa, agar tidak mudah ambruk ketika tertiup angin (karena terlalu ringan), isi botol plastik dengan pasir atau kerikil kecil terlebih dahulu.

1. Alat, bahan



2. Siapkan kain flanel untuk membalut botol.


3. Beri lem seluruh permukaan botol. Tempelkan kain flanel 

4. Di bagian atas agak susah, flanel berkerut. Maka kain flanel pada bagian leher botol saya potong, lalu di sambung supaya lebih rapi.


5. Untuk menutupi kerutan kain flanel pada leher botol dan bagian bawah botol, saya menggunakan pita.


6. Cara membuat pita sudah saya share di tutorial membuat cetakan pita


7. Tempelkan pita pada leher botol



8. Siapkan CD bekas, tutupi permukaannya dengan kain flanel, pasang mesin jam pada piringan CD.



9. Gunting jarum jam supaya ukurannya sesuai dengan lingkaran CD


10. Tempelkan CD pada tutup botol menggunakan lem tembak





11. Tambahkan potongan kain flanel untuk membuat tangan.




http://www.nupinupi.com/2014/01/kreasi-barang-bekas-4-jam-botol.html

0 komentar:

Posting Komentar